Motivation for This Day :

Menulislah.. Sebelum menulis itu dilarang.... (Quote Man)

Rabu, 06 November 2013

Cerpen "Ketulusan Cinta" by Novia_2013



Ketulusan Cinta
Pagi yang Cerah, matahari mulai muncul dari peraduannya. tak seperti biasanya kabut tebal di temani grimis setiap pagi. aku dan Chaca jalan menuju kelas. kenalin aku Vivi lebih lengkapnya Vivian Renata Putri. anak yang terkenal pemalu, gak suka ngomong yang gak perlu dan disiplin. kalo Chaca dia sahabat ku, kebalikan dari sifat ku. dia suka ceplas-ceplos kalo ngomong, sering ribut sendiri kalo lagi kumpul sama temen-temen. tapi diantara semua sahabat ku dia yang paling tau isi hati dan perasaan ku. saat kami jalan menuju kelas, Rara dan Doni lagi kejar-kejaran.
        "Vi awasss....." teriak Chaca.
        "brukk....."
Rara dan Doni menubruk ku dari belakang. aku pun terjatuh menimpa seorang cowok.
        "duhhh.... Raraa..." teriak ku
        "kamu gak papa kan Vi ?" tanya Chaca.
        "gak papa gimana, sakit tauk.." jawab ku sambil menahan rasa sakit.
        "sini aku bantu berdiri." kata Chaca sambil membantu ku berdiri.
        "duh sakit ni Cha." kata ku sambil beranjak berdiri.
        "kamu sendiri gak papa kan?" tanya Chaca pada cowok tadi.
        "aku Gak papa kok." jawabnya sambil tersenyum dan beranjak pergi.
                                                  @@@
sampai di rumah aku masih memikirkan kejadian tadi pagi di sekolah. entah kenapa aku masih memikirkan cowok tadi. senyumnya yang manis dan sorot matanya.....
         "Vi, belum tidur?" suara bunda yang membuyarkan lamunan ku.
         "belum bun, Vivi belum ngantuk." jawab ku.
         "tumben, biasanya jam segini udah tidur. apa ada masalah yang kamu pikirkan ?" tanya bunda.
         "gak sih bun, cuma inget kejadian tadi pagi di sekolah.Vivi jatuh trus nimpa cowok di depan Vivi." jawab ku pada bunda.
        "tapi kamu gak kenapa-kenapa kan Vi?"
        "Vivi sih gak papa Bun, cuma masih terbayang wajah cowok tadi." kata ku.
        "kamu jatuh cinta pandangan pertama ya? jangan terlalu cepet suka sama cowok, kalo belum tau benar sifatnya." kata bunda menasehati.
        "iya bun, Vivi tau kok." jawab ku.
        "udah malem ni. besok kan sekolah, sana cepat tidur." perintah bunda.
        "iya bun, selamat malam bunda.."
        "iya sayang, mimpi indah ya." bunda mematikan lampu dan menutup pintu kamar ku.
                                                   @@@
Hari ini aku datang ke sekolah lebih awal, rencanya sih mau belajar soalnya nanti ada ulangan kimia. Sampai di sekolah ternyata Chaca udah sampe duluan di sekolah.
 “tumben Chaca berangkat pagi biasanya juga bel masuk baru berangkat.” Batinku dalam hati.
hey…Cha, tumben ikutan berangkat pagi.” Sapa ku pada Chaca.
“sekali-kali ngrasain berangkat pagi gak papa donk.”  Jawab Chaca.
“ Cha… ke kantin bentar yuk, laper ni. Bunda tadi pagi belum masak. Jadi belum sarapan.”
Aku dan Chaca jalan ke kantin sambil ngafalin meteri buat ulangan nanti. Aku juga nanya ke Chaca materi yang aku gak bisa. Walaupun Chaca kelihatanya agak bandel, kalo masalah hitung menghitung otaknya encer. Kalo aku lebih suka nulis, ngarang cerpen & puisi.
Aku dan Chaca makan makanan yang udah kami pesan sambil ngobrol.
          “Vi…kayaknya  aku pernah lihat dia deh.”
          “yang mana sih Cha…?” tanya ku penasaran.
          “itu lo, yang duduk di sebelah cowok yang pake jam tangan itu kan yang jatuh sama kamu Vi.” Kata Chaca sambil menunjuk cowok itu. Gara-gara Chaca nunjuk cowok itu. Cowok itu melihat ke arah kami sambil tersenyum.
          “Ihhh… malu-maluin aja sih Cha, pake nunjuk- nunjuk segala. Mana orangnya lihatin terus kesini lagi.”
          Biyarin aja lah Vi… kayaknya dia nglihatin kamu deh Vi. senyum lagi..”
          “ke kelas aja yuk Cha, malu ni.” Ajak ku pada Chaca.
          “ahh… kamu Vi dikit-dikit malu. kayaknya dia suka sama kamu deh Vi..” goda Chaca.
          “udah ahh… Cha. Aku mau bayar dulu.”
          Setelah itu aku dan Chaca ke kelas. Hari ini ada ulangan kimia, soalnya rumayan mudah lah.. tadi malem aku sempet baca buku sebentar tambah tadi pagi udah ngafalin & tanya sama Chaca. beberapa jam pun berlalu. gak terasa udah waktunya pulang sekolah. hari ini berjalan serasa begitu cepat. aku dan Chaca nunggu Tia, Fani dan Tata di depan kelas mereka. mereka gak satu kelas dengan ku.Beberapa menit kemudian Fani keluar dari kelas,menghampiri aku dan Chaca.
         "Fan,,,,Tia sama Tata mana..????" tanyan ku pada Fani
         "Lagi piket tuh. Ech vi denger-denger kemaren katanya kamu nabrak cowok yaa????" tanya Fani
         "Iya Fan....malu-maluin banget."
Gak beberapa lama,Tia dan Tata keluar.Kami pun segera pulang,kebetulan aku dan Chaca satu arah.Rumah kami juga lumayan deket.Kalau Fani satu arah sama Tata.yang paling jauh sendiri rumahnya Tia.Harus 2x oper naik bus.
                                          @@@
       Sampai dirumah aku langsung masuk kamar dan berbaring ditempat tidur.Hari ini entah mengapa aku merasa sangat senang.Ulangan hari lancar dan sejak tadi aku selalu terbayang wajah cowok yang aku tabrak kemarin.aku semakin penasaran dengannya,entah kenapa aku ingin lebih jauh mengenalnya.
       Satu minggu telah berlalu,beberapa hari ini aku selalu bertemu dengannya.Saat aku diperpustakaan tak sengaja kami mengambil buku yang sama.Dia mengalah dan memberikan buku itu pada ku.Sambil tersenyum dengan senyumannya yang manis.Setiap aku bertemu dengannya dia selalu tersenyum tanpa berbicara satu patah kata pun.Baru kali ini aku bertemu dengan cowok yang misterius.
      Hari ini saat pelajaran jam terakhir.inilah saat paling ku tunggu setelah sekian lama duduk menatap papan tulis dan bermain dengan coret-coretan di lembar buku. Jenuh,lapar,haus,dan ngantuk,semuanya bercampur jadi satu.Ingin rasanya segera sampai rumah.Akhirnya bel pulang pun berbunyi.aku langsung ngajak Chaca pulang,Hari ini aku nggak pulang bareng sama Tata,Tia,dan Fani katanya sihh mereka ada acara sendiri-sendiri.
      "Cha pulang yukk..." ajak aku pada Chaca
      "Ya,tapi ku ajak balikin bukunya Vera dulu" ajak Cacha
     Setelah balikin bukunya Vera,aku dan Chaca jalan menuju pintu gerbang,aku melihat dua orang  yang aku kenal sedang bergandengan tangan berjalan dari arah yang berlawanan denagn ku.Langkah kaki ku terhentil saat aku melihat mereka,hati ku serasa hancur berkeping-keping.Kedua orang itu adalah Tata dan Refan,sahabat ku dan orang yang mengisi hati ku saat ini.
     Sebenarnya aku sudah tak mampu membendung air mata ku.Tapi aku menahannya karena di sekililing ku banyak orang.
     "Vi...kok berhenti, ada apa????" tana Chaca
     "Gak pa pa kok Cha...ayo jalan.
     Chaca juga melihat Tata dan Refan,tapi mereka tidak melihat kami.
     "Lho...itu kan Tata sama Refan, gandengan tangan segala lagi????"Chaca kaget melihatnya
     "Udahlah Cha...ayo cepat pulang".ajakku  sambil menarik tangan Chaca.
                                                @@@
       sampai di rumah aku langsung lari ke kamar, menutup pintu kamar ku dan menjatuhkan tubuh ku ke ranjang.Kini aku tak dapat membendung air mata ku lagi.Ternyata orang yang selalu menggangu pikiran ku dan hati ku beberapa hari ini adalah kekasih sahabat ku... "Vi...."terdengar suara panggilan seseorang yang telah merawat ku selama ini,di iringi beberapa kali ketukan.
       "Iya bun,masuk aja gak dikunci kok."jawab ku sambil menghapus air mata
       "Anak cantik kok nangis...?"kata bunda sambil duduk di ranjang.
Mata ku mulai buram lagi karena genangan air mata ,aku menunduk berusaha menyembunyikan dari bunda.Tapi isakan ini semakin terdengar saat bunda mengusap rambut ku pelan.Ku beranikan menatap wajah bunda,begitu teduh ku rasa ku hamburkan tubuh ini untuk memeluknya.
       "Menangislah,jangan bohongi perasaan mu."ucap bunda pelan
       "rasanya sakit banget bun ....hiks..hiks..."suara ku tenggelam dalam isak tangis
       "Coba ceritakan pada bunda pelan-pelan."
       "Bunda taukan Refan yang tabrakan dengan ku beberapa hari yang lalu. Beberapa hari ini aku merasa jatuh cinta dengannya. Tapi tadi waktu aku pulang sekolah aku melihat dia bergandengan tangan dengan Tata sahabat ku sendiri.
Aku kesulitan mengatur nafas yang terhalang isak.
      “tapikan belum tentu mereka pacaran. Mungkin saja mereka teman dekat.”
       “tapikan tetap saja hati Vivi sakit..”
       “awalnya memang sakit, tapi lama-kelamaan hati mu akan menyesuaikan.” Mungkin bunda benar. Kenapa hanya karena masalah seperti ini aku menangis.
      “sebentar, bunda akan membuatkan mu teh hangat agar persaan mu lebih tenang.”
        Ucap bunda sembari beranjak pergi. Bunda adalah orang yang selalu bisa membuat ku tenang. Mengerti apa isi hati hati ku dan selalu tau apa yang terbaik untuk ku.
                                               @@@
Hari ini sebenarnya aku malas berangkat sekolah ,aku masih teringat kejadian kemarin,aku masih enggan bertemu mereka berdua itu hanya akan menambah luka hati ku saja tapi aku tidak boleh terus-terusan seperti ini,aku melangkahkan kaki ku menuju ruang kelas.Chaca  sudah lebih dulu tiba dikelas.
          “Kenapa sih Vi..muka mu murung,apa ada masalah????”Tanya Chaca pada ku
          “gak tau nih Cha…”jawabku sambil menaruh tasku di bangku
          “Gara-gara masalah kemaren kan????”
          “apa aku salah ya Cha suka sama Refan???”Tanya ku pada Chaca
          “Gak lah Vi,..belum tentu juga mereka udah jadian .”ucap Chaca menenangkan ku
           “Tapi udahlah Cha..aku gak ingin bahas masalah kemarin lagi”
 Setelah kejadian itu aku sering menghindar saat bertemu Refan,tapi sikap ku pada Tata masih biasa seperti dulu.Cuma karena masalah itu aku gak mungkin musuhin sahabat ku sendiri.
     Tapi entah kenapa sikap ku sama Refan masih tetap dingin,akhir-akhir ini aku sudah  menata hatiku jika aku bertana pada Tata seandainya mereka memang sudah jadian aku lebih bisa mengontrol hatiku..
     Saat pulang sekolah,aku Chaca,Tia,Fani,dan Tata pulang bareng,aku dan Tata jalan berdua didepan Chaca,Tia dan Fani..
      “Ta..kemarin kamu pulang sama cowok kamu ya???”Tanya ku pada Tata
      “Cowok ku..???emang kamu lihat aku dimana???
      “di depan gerbang.”
      “ow…Refan?gak kok Cuma temen
      “Tapi aku kemarin lihat kamu gandengan tangan sama Refan”..tanya ku penasaran
       “Aku sama Refan emang biasa kayak gitu, sebenarnya sih dia suka sama aku,tapi aku gak suka.lagi pula aku juga udah punya cowok”
        “ummm,,,gitu.”aku sebenarnya sedikit kaget
        “kenapa..kamu naksir sama Refan???tanya Tata
        “hemmm,,,gak kok”
Mendengar jawaban Tata, sebenarnya perasaan ku jadi sedikit menjadi kacau,tapi aku berusaha menyembunyikannya

            Malam yang dingin ditemani taburan Bintang di langit, aku duduk di balkon, selimut dan secangkir teh membuat tubuh ku sedikit lebih hangat...inilah tempat favorit ku untuk menenangkan diri,saat ini yang ada dipikiranku adalah Refan cowok yang beberapa hari ini menggangu pikiran ku dan hati ku..
                   Aku yang memikirkan namun aku
                  Tak banyak berharap
                  Kau membuat waktu ku tersita dengan angan tentang mu…
                  Mencoba lupakan ..tapi ku tak bisa..
                  Mengapa begini….
                  Oh …mungkin aku bermimpi
                  Menginginkan diri mu..
                  Untuk ada disini menemani ku
                  Oh mungkinkah kau yang jadi..
                  Kekasih sejati ku
                  Semoga tak sekedar harap ku…..
                        #Monika
Saat mendengarkan lagu itu butiran-butiran air mata ku jatuh membasahi pipi ku.kini orang yang ku sayang ternyata suka dengan sahabat ku kenyataan pahit yang harus ku terima.lagi pula belum tentu dia peduli dengan ku,kata bunda ada benernya.aku nggak boleh semudah itu suka sama cowok yang baru aku kenal,mungkin aku masih kurang pengalaman dalam masalah cinta dan aku terlalu mudah jatuh cinta.
          Sinar matahari yang masuk melalui celah-celah jendela kamar ku. Aku menarik selimut ku, aku masih enggan untuk  bangun.
          “Vivi.. mau berangkat sekolah gak? Udah  jam berapa ni..” teriak bunda membangunkan ku di balik pintu kamar.
          “uhh….Bunda. Vivi masih ngantuk ni.”
          “udah jam setengah 7 lho..nanti kamu  telat.”
          “hah…kok  Bunda gak  bangunin dari tadi sih.” Aku  kaget dan langsung beranjak bangun. aku siap-siap berangkat ke sekolah. Seumur-umur aku  belum pernah telat berangkat sekolah, dan aku  gak mau sampai itu terjadi.
          Sampai sekolah pas banget bel tanda masuk berbunyi. “thank god.., aku gak telat.” Ucap ku dalam hati. Saat aku berjalan menaiki tangga menuju kelas, seseorang yang beberapa hari ini mengganggu pikiran ku dan membuat ku susah tidur. Refan dia jalan di belakang ku.
          Entah kenapa jantung ku berdebar kencang, dan seluruh badan ku  jadi dingin. “Oh..tuhan, apakah ini yang dinamakan cinta.” Batin ku dalam hati.
          “Hey…kamu Vivi kan?” tanya Refan.
          “i..iya.., kenapa?” jawab ku sedikit gugup.
          “kamu temenya Tata kan?” tanya Refan.
          “iya..aku temenya Tata.”
          “koksendiri, biyasanya aku sering lihat kamu sama temen-temen kamu.”
          “Iya, tadi aku telat bangun jadi berangkatnya agak kesiangan.”
          “ohh..kamu gak satu kelas sama Tata?” tanya refan.
          “enggak, ehh.. udah sampe kelas ku ni, aku  masuk dulu ya.”
          “iya..” jawab Refan sambil tersenyum.
Aku pun langsung masuk kelas dan menaruh tas ku di bangku.
          “tumben seorang Vivian  Renata Putri telat.” Goda Chaca.
          “achh.. kamu Cha. Tadi aku  bagun kesiangan.” Jawab ku sambil senyum-senyum.
          “kenapa Non..kesambet setan gara-gara telat ya..senyum-senyum dari tadi.” Goda Chaca.
          “gak tau kalo Shobatnya lagi seneng ya.”
          “seneng..?? gara-gara telat.”
          “bukan lah Cha..tadi aku jalan ke kelas bareng sama Refan.” Jawab ku sambil tersenyum.
          “ciee…yang  bareng sama pangeran hatinya.” Goda Chaca.
          “ceritanya lanjut nanti aja Cha…gurunya udah masuk tuh…” ucap ku pada Chaca.
          Saat pelajaran berlangsung, yang ada di pikiran ku bukanya materi  yang di  terangin guru tapi yang selalu terbayang malah wajah  Refan.
          Beberapa jam pun berlalu, bel istirahat pun berbunyi.
          “Cha..kekantin yuk.” Ajak ku. Aku dan Chaca  jalan menuju kantin. Sampai di kantin kami mencari tempat duduk  yang kosong.
          “Vi.. kamu  mau makan apa ?” tanya Chaca.
          “Bakso sama Jus jambu aja.”
          “aku pesenin dulu ya.” Ucap Chaca.
Aku duduk sendiri nunggu Chaca yang lagi pesen makanan.
          “hey…” seseorang dari belakang mengagetkan ku.
          “Refan…ngagetin aja.”
          “kok duduk sendirian ?” tanya Refan.
          “iya..Chaca lagi pesen maknan.”
          “ohh..Tata gak ikut ke kantin?” tanya Refan.
          “gak, paling kami bareng kalo pulang aja.” Chaca pun datang membawa makananya.
          “lho kok kamu yang nganter makanannya Cha ?” tanya ku pada Chaca.
          “iya..lagi pula ibu kantinya juga lagi ribet .”
          “ohh…Cha, ini ku kenalin.”
          “Chaca..”
          “Refan..”
          “ohh..ternyata dari tadi di temenin sama pang….” Aku langsung mencubit Chaca agar ucapanya gak di terusin. Pastinya aku bakalan malu kalo sampe Chaca bilang Pangeran hati ku di depan Refan..
          “lho..kok gak di terusin. Pang… apa?” tanya Refan penasaran.
          “gak usah dipikirin kata-kata Chaca. Biyasa kan Chaca emang kayak gitu.” Ucap ku menutupi.
          “ohh… aku balik ke kelas dulu ya.” Pamit Refan sambil beranjak pergi. Entah kenapa  setiap aku bertemu  Refan jantung ku berdebar kencang. Apa mungkin aku memang benar-benar mencintainya atau hanya perasaan suka sesaat.
      1 bulan pun berlalu...
     Selama 1 bulan ini aku lebih deket sama Refan,kami sering berbagi pengalaman dan kadang juga pulang bareng .Perasaan ku pun semakin jelas bahwa aku mencintai Refan ,tapi aku tak berani mengungkapkannya,aku juga gak tahu apakah Refan juga merasakan  apa yang aku rasakan .Biarlah waktu yang akan menjawabnya.
     Suasana disekolah pun sudah sepi,sudah 1 jam yang lalu waktu pulang sekolah.Aku masih diperpustakaan mencari materi-materi untuk tugas bahasa indonesia yang harus dikumpulka besok..
         "Vi..kok belum pulang???"tanya Refan
         "Iya ,aku lagi cari materi ni." ucap ku sambil mencari buku-buku di rak buku.
         "Emang Chaca udah pulang??" tanya refan berdiri di sebelah ku.
         "Udah katanya dia ada acara sendiri."
         "Ohh,..kalau gitu aku temenin."
         "Iya makasih".Ucapku sambil tersenyum
         "Vi..kamu sahabat Tata kan???" tanya Refan sambil menatap ku.
         "Iya.."Jawabku sambil membuka-buka buku
         "Anaknya cantik ya??kelihatan baik juga."aku pun sedikit kaget dengan ucapan Refan
         "Iya,,dia memang cantik."jawab ku
         "Tapi cantik bukanlah ukuran utama yang dapat mengundang cinta." ucap Refan
         "Menurut kamu aku orangnya gimana???"tanya ku pada Refan
         "Baik,dewasa dan pengertian."jawab Refan
         "Vii...kira-kira Tata suka sama aku gak ya???" pertanyaan Refan membuat ku kaget
         "Aku juga gak tau."jawabku dengan nada datar
         "Vi,,sebenarnya aku suka sama Tata."Pernyataan yang sungguh mengejutkan ku
         "Kamu mau membantu ku mengungkapkannya kan???" aku pun tak dapat mengendalikan hati ku, ingin rasanya menjerit. hati ini terasa hancur berkeping-keping.
         "Jadi selama ini sedikit pun kamu gak ada rasa pada ku,ternyata perasaan mu masih tetap untuk Tata,asal kamu tau Fan..sebenarnya aku suka sama kamu,dari dulu aku menyimpan perasaan ini,tapi kamu hancurin gitu aja." Butiran-butiran bening air mata ku menetes ,aku pun langsung beranjak pergi meninggalkan Refan.aku tak peduli ,jika Refan akan membenci ku setelah dia tau perasaan ku yang sesungguhnya.
@@@
            "Kalau kita selalu mendapatkan apa yang kita inginkan,kapan kita akan belajar untuk ikhlas??"ucap Bunda lembut
Aku masih terisak dalam pelukannya,aku hanya ingin menangis saat ini.
            "Semua pasti sudah diatur,tak ada yang kebetulan di dunia ini sayang." kali ini Bunda mengusap rambutku
            "Bunda gak tau gimana perasaan ku."
            "Bunda tau......"
            "Bunda gak tau persaan ku, hancur bunn...."kali ini aku melepaskan pelukan Bunda.
            "Memang sulit menerima kenyataan,aku tau perasaan mu,tapi setidaknya tak bisakah kamu pura-pura percaya pada Bunda mu ini,sayang???" Bunda memandang lembut.
Aku tersadar "Aku percaya Bunda" Lirih ku, tertunduk dalam sesal.
            "Sabar dan ikhlas itu pohon yang berbuah manis Sayang."
                                                        @ @ @
             Pagi ini mentari enggan muncul dari peraduannya,kabut tebal disertai gerimis menyambut pagi ini. mungki mereka ikut merasakan sedih melihat suasana hati ku pagi ini sedang kacau ,langit pun ikut menangis.
            Sebenarnya aku malas berangkat sekolah,pasti nanti aku ketemu sama Refan.Tapi aku gak mau ngecewain Bunda ,masak cuma gara-gara masalah cinta gak berangkat ke sekolah,aku yakin Tuhan mempunyai rencana indah di balik semua ini.Aku pun melangkahkan kaki ku menuju kelas,saat berjalan menuju kelas aku bertemu dengan Refan,sebenarnya aku belum siap bertemu dengannya.
             "Vi...tunggu." Refan menarik tangan ku
             "Ada apa?"tanya ku singkat
             "Soal kemarin aku minta maaf,aku gak bermaksut..."
            "Udahlah Fan,gak usah bahas masalah kemarin, agap gak terjadi apa pun ." ucapku dengan nada tinggi.
Aku pun langsung pergi meninggalkan Refan
   Sampai di kelas aku duduk di samping Chaca,aku menghembuskan nafas panjang.
           "huhhh..."
           "Vi..aku tau perasaan mu" ucap Chaca
           "Kamu tau dari mana???"
           "Tadi malam Refan menelfon ku,dia sudah menceritakan semuanya ."
           "Apa aku salah Cha??",tanya ku
           "Gak kok,setiap orang punya hak untuk mengungkapkan cinta."
          "Terus aku harus gimana ??"
          "Berlajar lah untuk ikhlas.tentunya kamu ingin melihat orag yang kamu cintai bahagia kan ??"
Mungkin kata Chaca benar,aku harus mengikhlaskan Refan bersama Tata,Jika Tuhan berkehendak lain,pasti aku dan Refan akan bersama
          Saat istirahat aku enggan keluar kelas ,apa lagi ke kantin pasti disana aku bakal ketemu Refan. Kemudian Tata masuk ke kelas ku dengan Fani.Tata duduk disamping  ku,dan Fani ngobrol dengan Chaca.
          "Vi...tumben gak ke kantin." tanya Tata
          "Males aja." Jawab ku singkat
         "aku tau semuanya, sebenarnya Kamu suka sama Refan kan??"
         "eng..gak. kenapa tiba-tiba kamu tanya gitu???" jawab ku gelagapan.
         "Chaca yang ngasih tau ."  
         "Dasar Chaca ember banget sih ..." batin ku dalam hati.
         "Udahlah Vi..gak usah nutup-nutupi perasaanmu."
        "maafkan aku Ta..."
        "maaf buat apa ,kamu gak salah,aku tu gak suka sama Refan kok."
        "tapi kan Ta..."
        "Dulu memang aku sempet deket sama Refan tapi  aku tau kamu baik,kamu lebih pantas sama dia."
        "tapi kan..."
        "Udahlah aku balik ke kelas dulu ya."
   Aku pun semakin bingung apa yang harus aku lakukan,Tata nyuruh aku sama Refan. tapi disisi lain  Refan suka sama Tata bukan aku.
                                                    @ @ @
          Udara malam yang dingin,menembus selimut yang membalut tubuh ku,aku duduk di balkon rumah.Malam ini,bintang tak menampakkan cahayanya,aku termenung ....aku bingung  apa yang harus aku lakukan ,aku sangat mencintai Refan,ku coba untuk menghapus bayang-bayang wajahnya tetapi semakin sulit untuk ku lupakan
         "Tuhan kenapa aku tak bisa melupakan Refan ..."teriak ku
Tak terasa air mata ku pun menetes,isak tangis ku semakin dalam.Setelah beberapa menit  aku menenangkan hati dan merenung,aku berusaha tersenyum dan merelakan Refan untuk sahabat ku.aku ingin melihat orang yang ku cintai bahagia
                                                                              @ @ @
           Aku berlari menelusuri koridor sekolah aku mencari di setiap sudut sekolah tapi tak kunjung kutemukan,setelah beberapa menit aku teringat aku harus mencari kemana.Aku melangkahkan kaki menuju perpustakaan mata ku mengarah di setiap rak-rak buku itu.tapi tak ada,ternyata seseorang yang ku cari duduk dan sedang asik membaca buku
                      "Hey..."sapa ku
                      "Vivi..kamu udah gak..."
                      "Udahlah,aku udah gak mikirin masalah kemarin."aku memotong ucapan Refan, aku pun duduk disebelah Refan
                      "aku minta maaf soal kemarin ."ucap Refan
                      "udahlah Fan...aku ingin kamu bahagia." ucapku walau dalam hati sebenarnya gak rela.
                      "tapi kan Vi..."
                      "pokoknya aku ingin lihat kamu sama Tata bisa bahagia ."
                      "makasihh ya Vi...kamu memang sahabat yang baik."ucap Refan sambil tersenyum
                      "aku akan membantu mu meyakinkan Tata kalau kamu memang pantas untuknya."
      Saat ini perasanku sedikit hancur,tapi aku ingin melihat Refan bahagia.
                Saat pulang sekolah,aku bertemu Refan di dekat lab.komputer,saat itu aku sedang pulang bersama Chaca.
                       "Vi...tunggu." ucap Refan 
                     "ada apa Fan..?" tanya ku pada Refan.
                      "ada yang mau aku omongin sama kamu. Cha..aku boleh pinjem Vivi kan."
                     "tentu...asal kamu jagain dia" ucap Chaca
                     "oke...nanti biar aku yang nganter Vivi sampe rumah."ucap Refan
                     "Aku duluan ya Vi..Fan jangan sampe ,buat Vivi nangis lagi." ucap Chaca beranjak pergi
         Vi aku mau ngajak kamu ke suatu tempat ,aku mengekor di belakang Refan dan disinilah kami sekarang disebuah padang rumput kecil yang indah dekat lapangan sekolah yang sudah tidak terpakai,aku tak menyangka di sekolah ini ada tempat seperti ini.
                     "Indahkan???"ujar Refan,yang telah duduk di atas rumput.
                     "ini tempat favoritku,"ucap Refan
                     "apa kamu sering kesini???"tanya ku
                     "iya,kalau aku sedang banyak masalah aku menenangkan diri disini."ucap Refan
                    "Ohh..."jawab ku singkat
                    "Vi...apa Tata pantas untuk ku???"
                    "iya...dia pantas untuk mu."
          Refan  beranjak pergi, aku duduk di atas rumput sambil memandang bunga kecil yang tumbuh di sekitar bukit. tak lama kemudian dia kembali dengan membawa mawar merah,kini dia berjongkok tepat di hadapan ku,dia menatap ku....
                   "Aku ...aku sayang kamu."aku seakan tak percaya,semilir angin seakan turut merasakan keterkejutan ku,Refan mengulurkan mawar merah .
                  "Mau gak jadi pacarku????" aku semakin tak percaya,
                 "Kalau itu aku katakan pada Tata besok,apa dia  mau menerima ku ya???" kata-kata itu berputar di pikiran ku sepanjang hari,aku hanya mengiyakan saat Refan bertanya pada ku,mungkin aku munafik,sok tegar dengan tetap tersenyum meski hati ku sangat sakit.
                                                           @ @ @
"Bunda,Vivi gak salahkan kalau Vivi membantu Refan agar bisa jadian dengan Tata??"
    "Gak sayang,bunda salut padamu,kamu mengorbankan perasaan mu demi melihat orang yang kamu cinta bahagia "
    "Tapi apa harus sesakit ini luka yang aku rasakan." Ucap ku sambil terisak dalam tangis.
    "Percayalah,Allah itu adil,dibalik semua ini pasti ada keajaiban untuk mu
   

aku tak tau harus bagaimana
aku merasa tiada berkawan
selain dirimu
selain cintamu

Kirim aku malaikatmu
biar jadi kawan hidupku
dan tunjukan jalan yang memang
kau pilihkan untukku

Kirim aku malaikatmu
karena ku sepi berada di sini
dan di dunia ini
aku tak mau sendiri
      #bcl
   Kini suasana sekolah sudah sepi.aku menemani Refan merangkai kata-kata yang akan di ungkapkan kepada Tata nanti
         "kamu sudah bilang sama Tata kan??" tanya Refan
         "Iya..udah jam 3 ni,ayo kita ke bukit belakang" ajak ku pada Refan
    Dengan langkah pelan aku dan Refan menuju ke bukit belakang sekolah,aku berusaha meyakinkan hatiku sendiri bahwa aku sanggup melalui ini."
          "aku pulang yaa,"ucap ku setelah aku sampai di bukit belakang
          "Temani aku dulu sampai Tata datang." Pinta Refan
          "Untuk apa?? sebagai saksi???"ucap ku
          "Pokoknya tunggu dulu."
    Aku tak kuasa menolak dan akhirnya duduk diatas rumput di dekat tas ransel Refan .
          "Tunggu disini sebentar ya,aku mau ngambil sesuatu."
    Refan beranjak pergi dan tak lama kemudian Tata datang,Tata duduk di samping ku.Setelah beberapa menit Refan datang membawa gitar dan setangkai bunga mawar putih.kemudian Refan dduk dihadapan ku dan Tata
    Refan mulai memainkan jarinya dia memainkan gitar dan menyayikan sebuah lagu

Maafkan aku melukis luka
membuat mu bersedih
Mengundang air mata
Cinta tak mengapa kau marah
Tapi satu ku pinta jangan kau usaikan kita
   #d’bagindas : Maafkan        aku
                                                                       
Vivi ....aku cinta sama kamu,kamu maukan jadi pacarku??
Tunggu..
    "Vivi..???" tanya ku kaget
    "Iya kamu Vi.."
    "Aku gak salah denger kan???"
    "gak..kamu memang pantas untuk Refan.bukan aku Vi .."ucap Tata tersenyum
    "jadi kemarin ..."ucapku
    "maaf jika selama ini aku sering membuat mu terluka karena ulah ku.aku sadar kamulah yang benar-benar pantas untuk ku Vi...aku mencintai mu.kamu mau kan jadi pacar ku???" ucap Refan sambil menggengam erat tangan ku
    "maaf Fan aku gak bisa.."ucap ku sambil melepaskan genggaman tangan Refan.
    "kenapa??"tanya Refan dengan muka kecewa
    "maksutnya gak bisa nolak cinta kamu."
setelah itu Refan memelukku,tak lama kemudian Chaca dan Fani datang
    "Cieee....akhirnya kalian jadian juga "ucap Chaca menggoda
    "Wahhh...besok makan-makan dong."ucap Fani dan Tata
kami semua tertawa bersama...kalau pun ini mimpi aku tak ingin segera bangun dan mengakhiri mimpi ini.
     Langit sore berhiaskan mega merah di ujung barat,mengiringi  matahari tenggelam yang tersenyum hangat.sebelum senja menjemput malam dan bulan menghiasi tahta langit kelam.aku ingin kembali tersenyum bersama orang-orang yang sangat aku sayang.
              Tuhan ....
              terima kasih kau telah mengijinkan ku merasakan kebahagiaan ini...
              cinta ini akan selalu aku jaga...

~ THE END~


127 komentar:

Nael Lilik mengatakan...

Keren :D

Anonimmengatakan...

:)

Anonimmengatakan...

Jempol!

Elizma Rose mengatakan...

suka banget bikin lagi donk :)
obat diabetes

gie_code mengatakan...

hmmm...ending ceritanya gak nyangka....cerita bagus..
gunawan

imamul m mengatakan...

Unit Link Terbaik Di Indonesia Commonwealth Life Investra Link

Unit Link Terbaik Di Indonesia Commonwealth Life Investra Link

Unit Link Terbaik Di Indonesia Commonwealth Life Investra Link

Unit Link Terbaik Di Indonesia Commonwealth Life Investra Link

Unit Link Terbaik Di Indonesia Commonwealth Life Investra Link

Unit Link Terbaik Di Indonesia Commonwealth Life Investra Link

Unit Link Terbaik Di Indonesia Commonwealth Life Investra Link

Unit Link Terbaik Di Indonesia Commonwealth Life Investra Link

Unit Link Terbaik Di Indonesia Commonwealth Life Investra Link

md818 mengatakan...

mending dicetak terus dibukukan... lebih banyak yang baca

Erick Lamela mengatakan...

Keren dan penuh inspirasi.....
salam sukses.....
wp shieldmate security plugin
quick start challenge 2.0 turbo
your core Fitness income plr
wordpress 3.9 revealed
passive list building blitz

acne no more niche
evideo rocket
azon deals plugin
fb list simplified
social accelerator agency

imamul m mengatakan...

Unit Link Terbaik Di Indonesia Commonwealth Life Investra Link
Buka-bukaan.com Bisnis Online Sederhana Hasil Dahsyat Modal Hemat

imamul m mengatakan...

pengertian seo
definisi seo
apa itu seo
Cara Membuat Blog
Template Blog SEO Friendly Terbaru 2014
socity
Seo Kencana
SEO Kencana
SEO Tomo
Kang Encang
Kang ncang
Senyum Menambah Kesehatan
Mr Imamul
Mr Mqn
Walikota SEO
Walikota SEO
Cucu Google
Cucu SEO
Cucu SEO
Putra SEO
Kena Banned
Di Banned
Belajar Blogging
Imamul M
Tongkat Seo
Gubuk Senyum
Pemulung seo
pemulung seo
Kait SEO
Trik | Tips | Cara Membuat
SEO Joker
Blog Joker

Admd Mycuppas mengatakan...

banyak yang bilang cinta tulus itu hanya dimiliki seorang ibu kepada anaknya, berarti bapak gak ikut ya hehehehe
GudangPoker.com Situs Judi Poker Online Terbaik Terpercaya

Jadwal Bola
Prediksi Skor
Jago Bola
Mycuppas

mMUFIDn mengatakan...

- Pasang Iklan
- Cara Membuat Blog
- teMplate SEO Friendly
- Ahlus Sunnah Wal Jama'ah
- ADRO TEXTILE Konveksi Murah Indonesia – Tlp 081362666444 !

ardy hotzia mengatakan...

Artikel yang sangat menarik dan sangat mendidik sekali
untuk di simak.. Sukses terus untuk websitenya
http://tamboens.blogspot.com
http://tamboen76.wapka.mobi
http://tamboenman.blogspot.in/2014/01/mengenal-lebih-dekat-hewan-hewan-di.html
Great site you have here.. It's hard to find excellent writing like yours these days. I honestly appreciate individuals like you! Take care!!
http://endemu.blogspot.com
http://putrapandamar.wapka.mobi
http://elegant79.wapka.mobi
http://tamboenman.blogspot.in/2013/11/cara-membuat-dan-memasang-lirik-ttpod.html

ADRO TEXTILE Konveksi Murah Indonesia – Tlp 081362666444 ! mengatakan...

Thank infonya gan :D
Silakan dibaca: ADRO TEXTILE Konveksi Murah Indonesia – Tlp 081362666444 !

www.mas-sehat.com mengatakan...

Nice post, please visit:
Mas Sehat
Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan
www.mas-sehat.com

Hanny Cantik mengatakan...

Thank you for a grat article!
Very useful!
KUMPULAN BANDAR TOGEL TERPERCAYA
TOGEL
LIVEDRAW SGP
DAFTAR BANDAR TOGEL ONLINE TERPERCAYA
BUKU TAFSIR MIMPI 3ANGKA
BUKU TAFSIR MIMPI 4ANGKA
BUKU TAFSIR MIMPI 2ANGKA ABJAD
BUKU TAFSIR MIMPI 2ANGKA
CARA DAFTAR TOGEL ONLINE
LIVE RESULT SGP"
BUKU TAFSIR MIMPI 2ANGKA
BUKU TAFSIR MIMPI 3ANGKA
BUKU TAFSIR MIMPI 4ANGKA
PAITO SGP
LIVE HONGKONGPOOLS

Wawan Alfianto mengatakan...

Thanks for this information. Very useful and good article.

Free Download Mobile Games (Java)
Gratis Download Musik Mp3 Update
Belajar Wapka | Tutorial Wapka | Tags Wapka | Cara Wapka
Download Mobile Games & Software
Gratis Download Mp3 Lagu

Gerbangilmu.com mengatakan...

Wah unik :)

doni setyawan mengatakan...

obat pelangsing
obat hernia
pemutih badan
pil pemutih
celana hernia
obat asam urat
obat diabetes
game pc
gejala asam urat
penyebab asam urat
pantangan asam urat
kenali gejala diabetes
penyebab diabetes
gejala diabetes melitus
obat tradisional diabetes
cara memutihkan badan
pengobatan hernia

Sri Wahyuni mengatakan...

see here:
Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia |
Singgasana Hotels & Resorts pilihan akomodasi terbaik di Indonesia |
ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik |

rumah minimalis idaman keluarga mengatakan...

Gambar desain rumah sederhana itupun banyak sekali bermunculan dan banyak dijadikan referensi untuk pembangunan rumah yang nyata. Baik itu rumah sederhana dengan hanya 1 lantai, ataupun rumah sederhana dengan 2 lantai.
Desain interior rumah minimalis
Konsep rumah minimalis
Rumah minimalis kayu
Desain rumah minimalis untuk wilayah tropis
model teras rumah minimalis
Rumah minimalis diaman keluarga
Kcares.us

ASUS Zenfone mengatakan...

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik | Smartphone dengan layar 4 inci | Smartphone dengan layar 5 inci | Smartphone dengan layar 6 inci | ASUS ZenFone | Smartphone | Android Apps | Harga Smartphone | Smartphone Murah | Smartphone Android | Smartphone Terbaik | Smartphones

kah vin mengatakan...

Yamaha R15 dan Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang
Yamaha R15 dan Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang
Yamaha R15 dan Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang
Yamaha R15 dan Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang
Yamaha R15 dan Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang

kah vin mengatakan...

Yamaha R15 dan Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang
Yamaha R15 dan Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang
Yamaha R15 dan Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang
Yamaha R15 dan Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang
Yamaha R15 dan Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang
Yamaha R15 dan Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang

kah vin mengatakan...

Yamaha R15 dan Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang
Yamaha R15 dan Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang
Vemale
IDfbs
IDixl
IDlogs
Dafont
iStockphoto
Bloomberg
Oracle

Anonimmengatakan...

sedia obat kuat asli
agen vimax canada asli terpercaya
agen boneka full body elektrik
agen obat gemuk badan super
agen alat vakum pembesar payudara
agen obat sipilis herbal
agen alat vakum pembesar penis
agen vimax oil canada asli
agen minyak lintah papua asli
agen kondom duri kristal silikon
agen pembesar penis cobra oil super
agen kapsul obat pembesar vimax canada asli
vakum alat pembesar penis payudara

kah vin mengatakan...

Yamaha R15 dan Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang
Yamaha R15 dan Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang
Review Mobil Proton Indonesia Terbaik
Review Mobil Proton Indonesia Terbaik
Review Mobil Proton Indonesia Terbaik

Tumou Pratama mengatakan...

Thank you for this blog. Currently I'm running my own business which is Rumah Kayu. Thanks for the information.

dunia remaja mengatakan...

very interesting post thank you for sharing this information with us
kata kata cinta
kata kata mutiara
kata kata bijak
kata kata gombal

Al Qaissara Nur Rahman mengatakan...

mantep mba artikel nya keren banget
#Digimon Masters Mods #Tamers Mods #Ridding Mods #3D Models #Orginal Skins Digimon Masters Online #Shine After Rain
Download 3D Model |Download PSP Games |Download PC Games KDMO Translations | DMOT | English Translations | Digimon Mods | Tamer Mods | Interface Skins |
3D Model Naruto | 3D Model Aura Kingdom | Manual Patch KDMO | Manual Patch GDMO

Download PC Games 2014
Download 3D Model Anime
Manual Patch KDMO
Manual Patch GDMO
English translations|KDMO Translations|DMOT
Download Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm Revolution PC
DOwnload The Sims 4 Full Versions (Crack Skidrow) 2014

Jual Velg Racing mengatakan...

jual velg mobil
toko velg
toko velg racing
jual velg racing
bengkel velg
bengkel velg mobil
jual velg terbaru
velg racing
velg mobil
jual velg
jual velg mitsubishi
jual velg crv
jual velg xenia
jual velg jazz
jual velg bmw
velg bmw
velg terbaru
velg murah
velg suzuki
velg toyota
jual velg honda
velg mobil murah
velg nissan
velg livina
velg fortuner
velg ford
velg terios
jual velg bekasi
jual velg jakarta
velg honda freed
jual velg murah

Mobil Suzuki Tangerang mengatakan...

Hehe keren nih..

bisnis online gratis mengatakan...

Thank very much boz,this nice
great from bisnis online gratis bisnis online gratis usaha sampingan gratis peluang usaha online peluang usaha online usaha sampingan online baitulmal usaha sampingan mahasiswa usaha sampingan online peluang usaha online usaha online rumahan cara dapat uang usaha online rumahan santunan anak yatim bisnis modal kecil cerita lucu cerita lucu usaha sampingan online judul skripsi pai usaha sampingan mahasiswa judul skripsi pai peluang usaha online blog website business online cerita lucu

Toko Sangkar mengatakan...

Jual berbagai macam sangkar burung yang unik dan pastinya harga terjangkau

Jilbab Tutorial mengatakan...

Jilbab tutorial terlengkap dan terbaik hanya di http://jilbabtutorial.com

cara membesarkan penis mengatakan...

Semoga anda selalu sukses, dan terimakah untuk informasi yang bermanfaatnya sangat membantu

Selvi Ratna Ardianti mengatakan...

bagus nih mas...keren deh pokoknya
Soal CPNS

Berita Bola mengatakan...

Salam kenal ya gan Berita Bola Terkini, Prediksi Skor Bola, Live Score serta Jadwal Pertandingan

badaku mengatakan...

Kenalan gan Bola100.cop Berita Bola dan Prediksi Skor Terbaru dan terkini

Kursus Komputer Murah Terbaik di Jakarta mengatakan...

Mohon doa dan restunya agar saya menang dalam kontes SEO "Kursus Komputer Murah Terbaik di Jakarta" Amin..
Kursus Komputer Murah Terbaik di Jakarta

free fun Games mengatakan...

waktuuuu
free fun games free fun games free fun games free fun games memulai bisnis online free fun games free fun games free fun games free fun games memulai bisnis online

Putri Kenari mengatakan...

Can I just say what a relief to find someone who actually knows what theyre talking about on the internet. You definitely know how to bring an issue to light and make it important. More people need to read this and understand this side of the story. I cant believe youre not more popular because you definitely have the gift. Budidaya Kenari

hera wati mengatakan...

amazing article
baca ini __ Jenis Usaha Sampingan
DP BBM LUCU

Ajang Bola mengatakan...

Salam kenal ya kak!? Berita Bola Terkini dan Prediksi Skor Bola

Sulistyo Sulistyo mengatakan...

honda crv 2015
honda freed 2015
harga mobilio RS
honda mobilio RS
harga honda jazz 2014

Obat Sipilis Untuk Pria Dan Wanita mengatakan...

mengharukan

Merk Obat Kencing Nanah mengatakan...

informasi bermanfaat dan artikel yang sangat membantu

Vimax Asli mengatakan...

Vagina Ngangkang

Sex Toys Twins Perless Pussie

Vagina Peluk

Sex toys Hawaiian Girl

Krim Pemutih Wajah Alami

Obat Vimax Asli

Jual Alat Bantu Sex Pria

Vimax Pills Canada

Jual Alat Bantu Sex Wanita

Jual Minyak Pembesar Penis

Jual Alat Pembesar Penis

Jual Obat Kuat Pria Perkasa

Jual Obat Pelangsing Badan

Jual Obat Pembesar Penis

Jual Obat Penyubur Sperma Pria

Jual Obat Perangsang Wanita

Jual Cream Alat Pembesar Payudara

Jual Produk Kesehatan Kecantikan

Pelangsing Green Slimming

Vagina Getar

Vagina Goyang Suara

Vagina Manual

Vagina Pantat

Vagina Body Nungging

Vagina Baby Pusy

Penis Getar Goyang

Penis Getar

Penis Shaky

Penggetar Vagina

Penis Manual

Vakum Pembesar Penis

Vakum Pembesar Payudara

Cream Pembesar Payudara

karya priboemi mengatakan...

This is a great article, Thanks for giving me this information. Keep posting
Furniture Jati Jepara :
Furniture Jepara Murah :
Furniture Jepara Murah :
Furniture Minimalis :
Furniture Jati Jepara :
Furniture Online :
Furniture Jati Jepara :
Furniture Murah :
Furniture Kursi :
Furniture Jati Jepara :
Furniture Kursi Jati :
Furniture jepara Online :
Furniture Online jepara :
Furniture Meja :
Furniture Online :
Kamar Set Minimalis
Kursi Tamu Mewah
Meja Makan Jati Jepara
Tempat Tidur Jati Jepara
Mebel Jati Jepara
Mebel Jepara
Kamar Set Jati

kata pengantar mengatakan...

Cerita yang bukan hanya panjang, tetapi juga menarik. Terima kasih sudah berbagi :)

obat penghancur batu ginjal mengatakan...

info menarik untuk anda semua:
kandungan kimia dan manfaat tempuyung
manfaat daun tempuyung untuk batu ginjal
resep sayur lodeh khas jawa
resep mie goreng cina
resep ikan kuah bening

Lagu barat mengatakan...

Ketulusan cinta memang sesuatu yang istimewa seperti halnya lagu lagu barat yang banyak bertemakan cinta.

Tipnoten mengatakan...

Cerpennya bagus sekali..

Anonimmengatakan...

cerpen yang sangat bagus untuk dibaca
Kapsul Vimax Canada
Vimax Asli
Vimax Canada Asli
Obat Pembesar Vimax
Obat Vimax Canada
Obat Pembesar Penis
Obat Perangsang Wanita
Vacum Pembesar Penis
Vacum Pembesar Alat Vital
Alat Pembesar Penis
Vacum Pembesar Payudara
Alat Pembesar Payudara

Contoh Cerpen mengatakan...

Tulisan cerpen diatas cukup menarik, kebetulan aku juga punya contoh cerpen yang mungkin mau kamu baca yaitu cerpen persahabatan sejati.

Chocolate Cake mengatakan...

Mantap sekali ending ceritanya, ga diduga sama sekali

obat wasir mengatakan...


Suwun booss... Artikele apik tenan he..!!
nderek langkung badhe sebar kabar kangge ngobati wasir kula gadah obat ingkang ampuh lan aman kangge njenengan sedoyo

monggo dipun tumbas nopo dipun tulung sebaraken njih. matur suwun.

cara mengobati ambeien
cara mengobati ambeien luar
cara mengobati ambeien alami
cara mengobati ambeien eksternal
cara mengobati ambeien yang sudah keluar
cara mengobati ambeien yang sudah parah
cara mengobati ambeien secara cepat
cara mengobati ambeien alami
cara mengobati ambeien internal
cara mengobati ambeien usai melahirkan
cara mengobati ambeien akut
cara mengobati ambeien alami
cara mengobati ambeien pada ibu hamil
cara mengobati ambeien dengan cepat
cara mengobati ambeien berdarah

Kata bijak mengatakan...

Bagus sekali cerpennya, banyak amanat positif yang terkandung dalam cerpen tersebut :)

Jual Printer Ektp mengatakan...

Semua keperlua spare part Printer E-KTP Fargo HDP5000 seperti: ribbon, cleaning kit dan kartu pvc tersedia lengkap dengan harga yang murah.

tourism geology mengatakan...

For tourism geology visit our website in http://tourismgeology.com

Syarif Ahmad mengatakan...

Bagus nih cerpen nya. .

Foto Memek Bugil mengatakan...

Sekretaris Bugil Ngentot Ngemut Kontol Sampe Crot
Foto Toket Montok Tante Hot Semok
Gambar Bugil Tante Aizawa Pamer Toket
Foto Tante Bugil Toket Gede Mengkal
Foto Bugil Abg Cantik Masturbasi Pakai Vibrator
Ngentot Memek Abg Cantik
Cewe Abg Bugil Pamer Toket Mengkal
Foto Ngentot Abg Smu Bispak Di Kamar Hotel
CEWEK CANTIK NGEMUT KONTOL SAMPAI CROT DI ATAS TOKETNYA
CEWEK CANTIK NGEMUT KONTOL ABIS ITU MEMEKNYA DIENTOT
FOTO BUGIL TANTE GIRANG SEMOK
Foto Bugil Memek Abg

Regina SeLena mengatakan...

Foto Bugil
Streaming Bokep
Video Bokep
Video Ngentot

Intas Sari mengatakan...

Obat Koreng
Obat Koreng
Obat Koreng
Obat Koreng
Obat Koreng
Obat Koreng
Obat Koreng
Obat Koreng
Obat Koreng
Obat Koreng
Obat Koreng
Obat Koreng
Obat Koreng
Obat Koreng
Obat Koreng
Obat Koreng

Cerita cinta mengatakan...

Sungguh cerpen yang bagus sekali :)

jilbab grosir mengatakan...

Mantap sekali mbk... :)
Grosir Jilbab Murah
Grosir Jilbab Terbaru
Grosir Jilbab Update
Grosir Jilbab Online

Sobatstw mengatakan...

http://grosir.jilbabmurah.ga/model-kerudung-terbaru-dan-cara-memakai.html
http://grosir.jilbabmurah.ga/model-kerudung-terbaru-dan-cara-memakainya.html
http://grosir.jilbabmurah.ga/kerudung-terbaru-dan-cara-memakainya.html
http://grosir.jilbabmurah.ga/cara-memakai-kerudung-pasmina-zoya.html
http://grosir.jilbabmurah.ga/cara-memakai-kerudung-pashmina-yang-simpel.html

Cetak ID Card Surabaya mengatakan...

Cetak ID Card | Cetak ID Card Murah

Puisi Cinta mengatakan...

Ketulusan cinta merupakan sesuatu yang indah :)

Utsmanto Kusriyanta mengatakan...

Appreciate you sharing, great article. Thank again :) fantastic

kerajinan tangan dari barang bekas
budidaya jahe merah dalam karung
kerajinan dari bahan keras

La Tansa mengatakan...

nice post

Jual Pemutih Wajah

anakcerdas mengatakan...

wah info yang anda berikan sungguh berguna sekali,makasih yah saya jadi terbantu
dengan ada nya ini bakalan saya share deh! makasih :)
Jual Poster A3
Maenbos News

foto memek abg mengatakan...

Koleksi Bokep Indo
Foto Toket Abg
Foto Ngentot Memek
Foto Memek Perawan
Foto Bugil Montok
Foto Memek Abg
Foto Memek Tante
Foto Bugil
Foto Ngentot
Memek Semok
Memek Tembem
Foto Abg Bugil Mesum
Cerita Sex
Foto Tante Nungging Di Ranjang Pengen Di Sodok Kontol
Foto ABG Binal Nakal Pamer Toket Gede Terbaru
Foto ABG Cabe Cabean Pamer Tubuh Mulus Masih Perawan
Foto Tante Girang Telanjang Di Kamar Sambil Nonton Bokep
Foto Payudara Montok Mulus Enak Untuk Di Remas
Koleksi Foto Memek Abg Perawan Dengan Klitoris Pelontos Mengumbar Nafsu
Foto Cewek Bispak Pamer Memek Super Tembem
Foto Tante Girang Imut Lagi Ngentot Berdesah
Foto Cewek Telanjang Di Atas Kasur Habis Di Perkosa
Foto Telanjang Tante Girang Cantik Lagi Mandi Sebelum ML
Foto Memek Bugil Abg tante Ngentot
Koleksi Bokep
Foto Toket Hot
Foto Ngentot
Foto Memek Tembem
Foto Bugil Sexy
Foto Memek Tembem Ngentot

SEO Mas Arif mengatakan...

SEO Mas Arif | Bukan Blog Master SEO dan Pakar SEO | Blog personal milik Arif Rachman Hakim yang lagi belajar apa itu SEO di internet.

foto memek mengatakan...

Koleksi Bokep Indo
Foto Toket Abg
Foto Ngentot Memek
Foto Memek Perawan
Foto Bugil Montok
Foto Memek Abg
Foto Memek Tante
Foto Bugil
Foto Ngentot
Memek Semok
Memek Tembem
Foto Abg Bugil Mesum
Cerita Sex
Foto Tante Nungging Di Ranjang Pengen Di Sodok Kontol
Foto ABG Binal Nakal Pamer Toket Gede Terbaru
Foto ABG Cabe Cabean Pamer Tubuh Mulus Masih Perawan
Foto Tante Girang Telanjang Di Kamar Sambil Nonton Bokep
Foto Payudara Montok Mulus Enak Untuk Di Remas
Koleksi Foto Memek Abg Perawan Dengan Klitoris Pelontos Mengumbar Nafsu
Foto Cewek Bispak Pamer Memek Super Tembem
Foto Tante Girang Imut Lagi Ngentot Berdesah
Foto Cewek Telanjang Di Atas Kasur Habis Di Perkosa
Foto Telanjang Tante Girang Cantik Lagi Mandi Sebelum ML
Foto Memek Bugil Abg tante Ngentot
Koleksi Bokep
Foto Toket Hot
Foto Ngentot
Foto Memek Tembem
Foto Bugil Sexy
Foto Memek Tembem Ngentot

Obat Herbal Bercak Putih Terbaik mengatakan...

Thank gan

My Bola mengatakan...

Turut memberikan apresiasi untuk cerita anda, salam blog walking gan Berita Bola dan Prediksi Skor

iklan gratis mengatakan...

Saya suka sekali cerpennya.
pasang iklan gratis

My Hacksite mengatakan...

Beli baju online, produk dari clothing premium indonesia hanya di Moruka.com
Hosting murah unlimited hostingmurahku.com
INDOSTAR303 AGEN JUDI BOLA, BANDAR TOGEL, BOLA TANGKAS DAN SABUNG AYAM ONLINE TERPERCAYA INDONESIA
ThankSEO
Pakar SEO

http://kulitmanggis.web.id/ mengatakan...

wah artikelnya menggugah selera nih obat ace maxs , vig power capsule , slimming capsule bagus banget, sangat memotivasi dan menginspirasi

foto ngentot memek mengatakan...

mantab , bagus gan

aplikasi android terbaik mengatakan...

Sebuah cerpen yang saya pikir cukup menarik (y)

jual obat sipilis mengatakan...

terimakasih sangat menarik http://bit.ly/1UJLqvi http://bit.ly/1NpnrM5

cara membuat donat kentang lembut mengatakan...

artikelnya sangat bagus.. mudah2an bermanfaat

It Publikasi mengatakan...

mudah2an terus berkarya dan terus berkarya seperti karya saya resep cara membuat donat kentang lembut... silahkan berkunjung

Zheng junxai5 mengatakan...

2015-09-21 zhengjx
Gucci Outlet Online 80% OFF
ugg boots sale
michael kors outlet
Christian Louboutin Shoes Outlet Sale Cheap Price
michael kors handbag
hollister uk
burberry outlet
Original Michael Kors Handbags Outlet Online
Louis Vuitton Outlet 100% Authentic
michael kors outlet
fitflops
Michael Kors Outlet USA Store
Oakley Sunglasses Official Website Cheap Off
Louis Vuitton Outlet Authentic Handbags Discount
Gucci UK Outlet Handbags Sale
true religion jeans
Louis Vuitton Outlet Discount Handbags
michael kors bag
michael kors outlet
Louis Vuitton Outlet Store Locations
Louis Vuitton Handbags Official USA Website
Michael Kors Outlet Online Store Clearance
canada goose outlet
Coach Outlet Online Coach Factory Outlet
Hollister UK Clothing Store
Michael Kors Outlet Factory Handbags For Sale
michael kors bags
oakley sunglasses,oakley vault,prescription sunglasses,polarized sunglasses,aviator sunglasses,spy sunglasses,oakleys,oakley canada,cheap oakley sunglasses,oakley frogskins,oakley holbrook,cheap sunglasses,wayfarer sunglasses,oakley standard issue,fake oakleys,oakley glasses,oakley.com,oakley prescription glasses,oakley goggles,sunglasses for men,oakley gascan,oakley store,oakleys sunglasses
Coach Factory Outlet Discount Online
toms outlet

Sewa Bus Pariwisata mengatakan...

very useful article that are discussed in this site … certainly would be very helpful for readers who need a reference.

Endi Alimsyah mengatakan...

Mengapa Saya Memilih REXCO Dibandingkan Merk Lain?
Mengapa Saya Memilih REXCO Dibandingkan Merk Lain?
Mengapa Saya Memilih REXCO Dibandingkan Merk Lain?

By : Peluang Usaha

s4suk3 mengatakan...

Very nice post, its really informative. Thanks for the sharing and keep it update :)
Check out at our services : Web design | Web Development | SEO = www.fusion-dezign.com

Vid.art s mengatakan...




Terimakasih bapak sudah berkenan memberikan infonya, saya tunggu postingan selanjutnya yg lebih menarik
dipan tempat tidur minimalis
mebel jati minimalis
kursi minimalis
rental mobil semarang
kain tenun murah
mebel minimalis jepara
mebel jepara murah

Endi Alimsyah mengatakan...

RENTAL MOBIL MALANG? DI NAHWA.CO.ID AJA
RENTAL MOBIL MALANG? DI NAHWA.CO.ID AJA
RENTAL MOBIL MALANG? DI NAHWA.CO.ID AJA
RENTAL MOBIL MALANG? DI NAHWA.CO.ID AJA
RENTAL MOBIL MALANG? DI NAHWA.CO.ID AJA

arsitek rumahan mengatakan...




Jasa desain arsitek rumah dan bangunan
ya ARSITEK RUMAHAN

dedeh kurniasih sutrijani mengatakan...

ceritanya cukup menarik

Endi Alimsyah mengatakan...

Peluang Usaha
Rumah Minimalis
Tempat Wisata
Mengapa Saya Memilih REXCO Dibandingkan Merk Lain?
RENTAL MOBIL MALANG? DI NAHWA.CO.ID AJA
Peluang Usaha
Rumah Minimalis
Tempat Wisata
Mengapa Saya Memilih REXCO Dibandingkan Merk Lain?
RENTAL MOBIL MALANG? DI NAHWA.CO.ID AJA
Peluang Usaha
Rumah Minimalis
Tempat Wisata
Mengapa Saya Memilih REXCO Dibandingkan Merk Lain?
RENTAL MOBIL MALANG? DI NAHWA.CO.ID AJA

http://mausehat123.blogspot.co.id/2015/10/obat-tradisional.html mengatakan...

thank for information...http://mausehat123.blogspot.co.id/

gosal parera mengatakan...

http://www.obatpemutihwajah.com bagus......

Pusat Produk Kecantikan dan Vitalitas Pria mengatakan...

artikelnya keren...

HaLoMi Trekker mengatakan...

ingin wisata ke lombok?
1. paket mendaki ke rinjani: www.halomitrekker.com/2015/03/rinjani-trekking-

packages_24.html

2.Booking online Speed boat murah ke 3 gili, Gili Trawangan, Gili Meno, Gili Air:

www.halomitrekker.com/2015/06/gili-lombok-speed-boat.html

Info wisata terupdate di Lombok: www.rinjanitrekkingcentre.com

tewel mengatakan...

Foto Bugil Sexy Regina Mantan Istri Farhat Abbas
Tubuh Bahenol Tante Binal Toket Dan Memek Montok
Abg Telanjang Bulat Bugil Toket Besar
Foto Bugil Pacarmu Saat Pacaran Ngentot Memek
Pose Bugil Tante Dan Abg Sebelum ML
Foto Abg Berkerudung Bugil Mesum Pamer Memek
Foto Abg Mesum Bugil Telanjang Bulat
Abg Rela Kirim Foto Bugil Ke Pacarnya Tersebar
Memek Bersih Mulus Montok Abg Bispak
Kumpulan Foto Bugil Memek Abg Dan Tante Ngentot
Abg Ngulum Penis Besar Memek DiKocok Pakai Jari
Abg Memek Sempit Merekah Bersih Mempesona
Ngentot Memek Sempit Tante Tokel Besar Montok
Foto Bugil Artis Cantik Indonesia Telanjang
Foto Telanjang Bulat Abg Semok Cantik Memek Bersih Ngentot
Foto Memek Suster Cantik Ngentot Dengan Dokter
Foto Bugil Memek Sempit Abg
Gambar Memek Tembem Abg Sma Mulus Bersih
Foto Bugil Pegawai bank Cantik Memek Mulus Ngentot
Gambar Bugil Abg Sma Memeknya Dientot
Janda Muda Ngentot Bugil Memek Basah
Foto Memek Toket Mengkal Tubuh Sintal Ngentot
Foto Bugil Abg Memek Sempit Perawan Ngentot
Foto Bugil
Foto Bugil abg
Memek Abg
Foto Bugil Abg
Foto Bugil
Foto Memek
Foto Bugil Artis
Tante Bugil

foto bugil mengatakan...

Foto Bugil Sexy Regina Mantan Istri Farhat Abbas
Tubuh Bahenol Tante Binal Toket Dan Memek Montok
Abg Telanjang Bulat Bugil Toket Besar
Foto Bugil Pacarmu Saat Pacaran Ngentot Memek
Pose Bugil Tante Dan Abg Sebelum ML
Foto Abg Berkerudung Bugil Mesum Pamer Memek
Foto Abg Mesum Bugil Telanjang Bulat
Abg Rela Kirim Foto Bugil Ke Pacarnya Tersebar
Memek Bersih Mulus Montok Abg Bispak
Kumpulan Foto Bugil Memek Abg Dan Tante Ngentot
Abg Ngulum Penis Besar Memek DiKocok Pakai Jari
Abg Memek Sempit Merekah Bersih Mempesona
Ngentot Memek Sempit Tante Tokel Besar Montok
Foto Bugil Artis Cantik Indonesia Telanjang
Foto Telanjang Bulat Abg Semok Cantik Memek Bersih Ngentot
Foto Memek Suster Cantik Ngentot Dengan Dokter
Foto Bugil Memek Sempit Abg
Gambar Memek Tembem Abg Sma Mulus Bersih
Foto Bugil Pegawai bank Cantik Memek Mulus Ngentot
Gambar Bugil Abg Sma Memeknya Dientot
Janda Muda Ngentot Bugil Memek Basah
Foto Memek Toket Mengkal Tubuh Sintal Ngentot
Foto Bugil Abg Memek Sempit Perawan Ngentot
Foto Bugil
Foto Bugil abg
Memek Abg
Foto Bugil Abg
Foto Bugil
Foto Memek
Foto Bugil Artis
Tante Bugil

Cytotec mengatakan...

artikel menarik sukses selalu

Endi Alimsyah mengatakan...

Mengapa Saya Memilih REXCO Dibandingkan Merk Lain?
Mengapa Saya Memilih REXCO Dibandingkan Merk Lain?
Mengapa Saya Memilih REXCO Dibandingkan Merk Lain?
Mengapa Saya Memilih REXCO Dibandingkan Merk Lain?
Mengapa Saya Memilih REXCO Dibandingkan Merk Lain?
Mengapa Saya Memilih REXCO Dibandingkan Merk Lain?
Peluang Usaha

Endi Alimsyah mengatakan...

POKERWALET.COM AGEN POKER ONLINE DAN CAPSA ONLINE TERBAIK TERPERCAYA DI INDONESIA
POKERWALET.COM AGEN POKER ONLINE DAN CAPSA ONLINE TERBAIK TERPERCAYA DI INDONESIA
POKERWALET.COM AGEN POKER ONLINE DAN CAPSA ONLINE TERBAIK TERPERCAYA DI INDONESIA
POKERWALET.COM AGEN POKER ONLINE DAN CAPSA ONLINE TERBAIK TERPERCAYA DI INDONESIA

Xiaozhengm 520 mengatakan...

2015-11-30 xiaozhengm
michael kors outlet
nike air max
toms wedges
michael kors outlet
louboutin pas cher
adidas originals
nike shoes
true religion jeans
prada outlet
ray ban sunglasses
kate spade handbags
tiffany jewelry
ray ban
toms outlet
nike sb
true religion outlet
louis vuitton handbags
abercrombie
cheap ray ban sunglasses
michael kors outlet online
jordan 6
pandora charms
canada goose jackets
kate spade
louis vuitton outlet
oakley sunglasses
coach factory outlet
air jordan pas cher
jordan 3 infrared
ghd
coach factory outlet
michael kors outlet
michael kors outlet
mcm outlet
burberry outlet
louis vuitton pas cher
kate spade uk
ed hardy outlet
nike outlet
ray ban

qiqi lovesi mengatakan...


Nice article, it's very important information. I will bookmark to my blog
sewa mobil semarang for next reference.


Drags mengatakan...

Ulasan Artikelnya sangat bermanfaat :), bisa menjadi referensi ane nanti. thanks gan buat infonya, jangan lupa ya untuk berkunjung ke blog sederhana saya yang masih baru ini
marspoker situs judi poker domino online terpercaya
MARI KITA BELAJAR BLOGGING DAN SEO DENGAN MUDAH DAN ASIK
TIPS MENULIS ARTIKEL SEO FRIENDLY
OPTIMASI ARTIKEL DENGAN SUBMIT KE SOSIAL BOOKMARK
BERMAIN BLOG UNTUK PRIBADI ATAU MENGHASILKAN UANG?
Menghasilkan Uang dari Blog dengan Iklan Mandiri
Cara Membuat Menu Bar di Blog Paling Gampang

Endi Alimsyah mengatakan...

Agen Penjual Vimax Asli Canada Terpercaya
Agen Penjual Vimax Asli Canada Terpercaya
Agen Penjual Vimax Asli Canada Terpercaya
Agen Penjual Vimax Asli Canada Terpercaya

Obat Kuat Pria | Obat Kuat Pria | Obat Kuat Pria | Obat Kuat Pria | Obat Kuat Pria | Obat Kuat Pria | Obat Kuat Pria

Endi Alimsyah mengatakan...

Jual KLG Asli
Jual KLG Asli
Jual KLG Asli
Jual KLG Asli
Jual KLG Asli
Obat Kuat Pria
Obat Kuat Pria

grosir jilbab sekolah Seragam mengatakan...

saya senang berkunjung di web ini, semoga makin maju, salam dari
grosir jilbab seragam
Jual Jam Tangan
Jual Pakaian Pria Terbaru
sabun biex
Jual Baju Bola Mukena Anak
grosir baju pria
grosir kaos polos

Endi Alimsyah mengatakan...

Jasa Pijat Panggilan 24 Jam Jakarta.
Jasa Pijat Panggilan 24 Jam Jakarta
Jasa Pijat Panggilan 24 Jam Jakarta
Jasa Desain Interior Jakarta Murah
Jasa Desain Interior Jakarta Murah
Jasa Desain Interior Jakarta Murah
Jasa Desain Interior Jakarta Murah
Jasa Pembuatan Blog Murah Terpercaya
Jasa Pembuatan Blog Bisnis
Jasa Pembuatan Blog Pribadi
Jasa Pembuatan Blog Toko Online Murah
Jasa Pembuatan Blog Profesional
Jasa Pembuatan Blog Murah
Jual Klg Asli
Obat Kuat Pria

nara abdel mengatakan...

Download Lagu Mp3 Terbaru 2016 di:
-> ProMP3
-> Portal Musik

Admd Mycuppas mengatakan...

alah mak banjang sekali komennya

Bolaliga

Livescore Terbaru

Nonton Bola Online

Prediksi Skor

Paket Wisata mengatakan...

Raja Maritim Tempatnya Paket Wisata Pulau Pari, Paket Wisata Jogja, Paket Wisata Malang, Paket Wisata Malang Bromo, Sewa Bus Pariwisata Murah yang kami siapkan untuk anda.

Booth Pameran mengatakan...

Omega Kreasindo adalah sebuah rumah produksi, selama 10 tahun menjadi bagian dari perkembangan Pameran di Jakarta dan Event Produksi. Sehingga dengan cepat memiliki kemampuan untuk mengantisipasi serta menyesuaikan perkembangan dalam memberikan Konsep dan gagasan yang baru dalam dunia Pameran, Our expertise -Exhibition : Stand Pameran I Mini Booth I Booth Portable I Display Booth I Kios I show Case I Counter Booth -Event : Stage I Gate I Backdrop I Pangung dalam bentuk costume - Desain: Exhibition I Interior.

Sewa Mobil Malang mengatakan...

sedih sekali membaca cerpennya, sangat dalam artinya - http://www.rentalsewamobilmalang.com

GROSIR BAJU ANAK BRANDED mengatakan...

Cerpen yang menarik

Virtual Office Jakarta mengatakan...

cerpen yang bagus

Virtual Office Jakarta
Service Office Jakarta
Virtual Office Jakarta Selatan
Service Office Jakarta Selatan

Berita Bola mengatakan...

Cukup menarik juga membacanya... kreatif lah

Situs media berita sepakbola terkini dan berbagai ulasan prediksi skor terupdate

Berita Bola
Prediksi Skor
Jadwal Bola
Live Score
Prediksi Bola Jitu dan Akurat
Prediksi Bola

at. topbola.net

Kata pengantar mengatakan...

Ceritanya menarik sekali, alur yang bagus enak di baca kak

Reseller makaroni mengatakan...

Bagus banget mas

weight loss tips mengatakan...

Keren panjang banget hhe

obat herbal asam lambung paling ampuh mengatakan...

Terimakasih atas informasi yang telah anda berikan semoga bermanfaat untuk kita semua, salam sehat dati toko Zahra Herbal

cara mengobati penyakit secara alami mengatakan...

successful and healthy greetings greetings from our store Zahra Herbal ..
thanks for the info awaited visit behind it ...

Sijai mengatakan...

nice! keren bangeett

Tobiel Madas mengatakan...

Produk organizer yang berfungsi sebagai tempat helm biasa disebut hanging helmet organizer zipper. Tempat helm yang terbuat dari plastik ini terdiri dari 4 susun yang dilengkapi dengan penutup resleting pada kedua sisinya. Banyak para pembeli yang menyukai rak organizer tempat helm ini karena bentuknya yang simpel, minimalis dan praktis. Untuk membeli rak helm gantung organizer ini anda bisa mengunjungi website secara online dan melakukan pembelian ke tokopedia, lazada atau buka lapak. Semuanya menawarkan rak helm gantung resleting harga murah. Bahkan ada juga yang akan memberikan potongan harga bagi para pembeli yang pesan secara grosir. Jadi berbisnis rak helm gantung/hanging helmet organizer sangat terbuka bagi para reseller dan distributor di seluruh indonesia. Info lengkap rak helm organizer resleting karakter motif kartun lihat link berikut .
Salah satu objek wisata malang yang sering dikunjungi adalah wisata pantai di malang selatan. Banyak sekali spot pantai dengan pasir yang indah seperti pantai bajulmati, pantai balekambang, pantai goa cina, pantai ngliyep, dll. Semuanya menyajikan panorama alam yang menawan. Selain wisata pantai, malang juga terkenal dengan wisata yang lainnya seperi air terjun, arung jeram, wisata religi, dll. Beberapa destinasi wisata malang yang menarik didatangi destinasi wisata malang.

Tobiel Madas mengatakan...

Sebaiknya jika anda ingin melakukan rental mobil di malang untuk suatu keperluan maka mintalah rekomendasi dari kenalan agar anda bisa memilih perusahaan rental mobil di malang yang benar-benar terpercaya. Tanyakan dengan jelas tarif harga, armada mobil dan pelayanannya supaya anda bisa merasa puas dengan transportasi rental mobil di malang tersebut. Jika sudah mantab maka cepatlah booking dengan segera agar pesanan anda bisa segera dijadwalkan. Agen rental mobil di malang yang terpercaya halaman terkait.
Apabila anda menginginkan tubuh yang langsing dan sexy maka solusinya adalah mengkonsumsi jamu galian singset madura secara rutin. Ramuan ini sangat disukai oleh para wanita karena sangat manjur menurunkan berat badan dan sekaligus menjadikan semok dan singset. Jamu galian singset ini merupakan ramuan tradisional yang diproses secara higienis dan alamin tanpa campuran kimia sedikitpun. Jamu galian singset madura untuk perempuan halaman tertaut.

Mujaini bangjay mengatakan...

Cinta membutuhkan Percaya Diri, agar kita tidak kaku bersama orang yang kita cintai

Posting Komentar

Silakan isikan komentar Anda pada halaman ini...

 
© Copyright by Wellcome to Pointer's Blog  |  Template by Blogspot tutorial